SMA BSS Kunjungi Laboratorium Sains Teknik Kimia UB

Berita

Laboratorium Sains Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Brawijaya dikunjungi perwakilan dari Sekolah Menengah Atas Brawijaya Smart School (SMA BSS) pada Jumat (12/10/2018). Perwakilan dari SMA BSS sejumlah 1 orang guru dan 14 orang siswa, tujuan kunjungan tersebut adalah untuk kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Pelatihan Analisis Sulfat dalam Air Untuk Guru di SMA BSS dan Pelatihan Uji Kesadahan dalam Air Untuk Guru di SMA BSS.

Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini terdiri dari beberapa sesi, antara lain pre test, praktik di laboratorium dan post test, sehingga mampu meningkatkan kualitas pendidikan di SMA terutama di SMA BSS dan khususnya untuk mata pelajaran Kimia yang diselenggarakan di sekolah. Pada kesempatan ini acara dibuka oleh Ketua Jurusan Teknik Kimia FT UB Ir. Bambang Poerwadi, MS yang didampingi oleh Sekretaris Jurusan Teknik Kimia Ir. Bambang Ismuyanto, MS. Kegiatan ini juga didukung oleh segenap dosen dan tendik di lingkungan Jurusan Teknik Kimia FT UB.

Sementara itu dari pihak Guru BSS yang diwakili oleh Guru Kimia Sevie Noer Rahma, S.Pd menuturkan kegiatan ini diharapkan akan berkesinambungan untuk mendukung serta meningkatkan semangat belajar dari siswa siswi di SMA BSS. Dengan kegiatan rutin seperti ini maka pihak sekolah akan sangat terbantu dalam menyampaikan materi pelajaran Kimia di sekolah. Harapannya kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak.

Tak lupa di akhir acara pihak Jurusan Teknik Kimia  FT UB memberikan cenderamata seperangkat alat gelas, agar siswa-siswi di SMA BSS yang tidak sempat hadir pada acara ini dapat melakukan praktik di laboratorium di sekolah mereka dengan bimbingan dari guru sekolah.